Cara Mudah Mengatasi Android Yang Lemot Sehingga Menjadi Lebih Cepat

Anda membeli ponsel baru yang berkilau, dan beberapa bulan kemudian menyadari bahwa itu tidak secepat dulu. Kita semua pernah mengalaminya, dan masalahnya tidak terbatas pada perangkat anggaran - bahkan ponsel Android terbaik pun terkadang mengalami pelambatan setelah satu tahun penggunaan. Untungnya, ada beberapa hal yang dapat Anda coba untuk mendapatkannya. telepon berjalan kembali dengan kecepatan penuh. Kami juga telah membuat daftar beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan hasil maksimal dari baterai ponsel Anda. Jadi mari kita lihat bagaimana Anda dapat mempercepat ponsel Android Anda. Jika terasa android sahabat makin lama makin lelet, berikut tips untuk mengatasinya:
Cara Mudah Mengatasi Android Yang Lemot Sehingga Menjadi Lebih Cepat

1. Mencegah Virus Android

Mencegah lebih baik dari mengobati. sepertinya, ini juga berlaku untuk smartphone. Untuk mengantisipasi kerusakan software bahkan hardware, ada baiknya sahabat memperhatikan hal ini. Sebab, ini adalah salah satu penyebab smartphone (android) menjadi lelet. Agar lebih mudah, direkomendasikan untuk menginstal aplikasi antivirus untuk membantu mengatasi masalah virus ini.

2. Mengaktifkan fitur web proteksi

Terkadang ada sebagian situs dapat mengandung virus berbahaya untuk smartphone (android). Beberapa virus mungkin bisa ditolak oleh smartphone dan ada juga yang tidak. Biasanya, dalam setiap aplikasi antivirus akan terdapat fitur ini. Sebaiknya diaktifkan.

3. Membersihkan virus

Jika, dipercaya ponsel sahabat mengandung virus, sebaiknya disegerakan untuk membersihkannya. Langkah-langkah yang dapat dilakukan adalah dengan menghapus file yang mengandung virus tersebut secara langsung atau melalui aplikasi antivirus. Jika virus tidak dapat dibersihkan melalui antivirus dan virus tersebut terus menyebar. Mungkin langkah terakhirnya adalah dengan melakukan instalasi ulang. Terkadang dengan menghapus file yang mengandung virus belum tentu dapat mengatasinya. Bahkan antivirus juga terkadang tidak mampu membersihkan jenis virus tertentu.

4. berhati-hati dalam Instalasi Aplikasi

Walau itu di apps store resmi, tidak ada jaminan terbebas dari virus perusak. Maka berhati-hatilah dalam melakukan instalasi aplikasi.

5. Uninstal Aplikasi tak terpakai

Jika kinerja ponsel terasa makin berat (lelet), sahabat dapat menghapus beberapa aplikasi yang mungkin jarang digunakan.  Apabila ada, aplikasi bawaan pabrik yang memang sama sekali tidak dibutuhkan, sebaiknya dihapus.

6. Hindari Instalasi Aplikasi yang memiliki fungsi sama dengan aplikasi lain

Ingat, Aplikasi bawaan pabrik tetap lebih baik dari aplikasi pihak ketiga. Jadi kalau, suatu aplikasi bawaan sudah ada, sahabat tidak perlu menginstal aplikasi lain yang memiliki fungsi sama dengan aplikasi bawaan tersebut. Misalnya, aplikasi browsing. Sahabat tidak perlu menginstal aplikasi lain yang memiliki fungsi sama dengan ini. Biasanya pabrik sudah menyediakan kebutuhan dasar ini.

7. Memasang Aplikasi Optimizer Memory

Terkadang beberapa aplikasi yang tidak dibutuhkan dapat berjalan sendiri tanpa kita menjalankannya. Ini akan membuat Ruang tersisa pada Ram dan Memori semakin sedikit. akhirnya android menjadi makin lelet. untuk mengatasi masalah seperti ini, sahabat dapat menginstal aplikasi RAM Booster. Sahabat dapat menemui berbagai macam aplikasi seperti ini di Apps store masing-masing.

8. Instalasi ulang perangkat android

jika tips diatas tidak mampu mengatasinya, Ini adalah langkah terakhirnya. Dengan melakukan instalasi ulang perangkat, maka kinerja ponsel sahabat akan kembali seperti saat pertama sahabat mulai menggunakannya. Tips mengatasi android yang lelet ini tidak berhubungan dengan kapasitas RAM dan hal mendasar lainnya. Tips ini berlaku bila kinerja smartphone yang digunakan, terasa tidak normal seperti biasanya atau tidak seperti ponsel lain yang sama.

Komentar