Chord dan Terjemahan Lirik Lagu Minang Maimbau

Kamu sedang mencari chord (kunci gitar) dan arti lirik lagu Minang Maimbau oleh Renima? Jika iya berarti kamu menemukan tempat yang tepat. Jika kamu menemukan halaman ini berarti kamu sudah pasti menemukan lirik lagunya, tapi di sini belum tentu terdapat chord atau kunci gitar. Oleh karena itu, seandainya tidak terdapat chord atau kunci gitarnya maka dianjurkan untuk menemukannya di tempat lain. Minang Maimbau adalah salah satu lagu yang pernah direkam oleh Renima yang mengusung aliran Pop Minang. Bob Dalil sebagai penulis lagu ini, melalui lirik/syair secara langsung maupun tidak langsung sepertinya hendak menyampaikan pesan-pesan yang terkait dengan himbauan kepada orang Minang di rantau agar pulang saja. Sebab di minang asalkan mau berusaha pasti tetap bisa makan juga. Lagu ini pertama kali dipopulerkan oleh Renima.
Pastikan kamu telah membaca:  Lagu Jhon Kinawa: Tapian Cinto + Chord
Renima: Minang Maimbau (Lirik + Chord)

Lirik Lagu Minang Maimbau

Tagak di simpang Guguak Tinggi Mambaok sangkak katitiran Arek dipacik jan sampai lapeh Tabang ka awan
Mandaru–daru bunyi ombak Riak mamacah di tapian Minang maimbau, Minang maimbau Bujang di rantau
Ulah mandanga kaba di rantau Mancari untuang banyak caronya Kok lai ka mujua Barangkek pai ka Tanah Jao
Manga bajalan ka rantau urang Manga tinggakan kampuang halaman Hiduik di kampuang oi rang Minang Ka makan juo
Kemudian daripada itu, apabila kamu tidak mengerti secara bahasa tentang apa yang terkandung dalam lirik lagu ini, berikut terjemahannya dalam bahasa lain. Mungkin saja kamu akan jauh lebih memahami makna dari lirik atau syair tersebut bila diterjemahkan kepada bahasa lainnya.

Terjemahan Minang > Bahasa

Berdiri di simpang Guguak Tinggi Membawa sangkak ketitiran Erat digenggam jangan sampai lepas Terbang ke awan
Menderu-deru bunyi ombak Riak memecah di tepian Minang menghimbau, Minang menghimbau Bujang di rantau
Ulah mendengar kabar dari rantau Mencari untung banyak caranya Kalau memang akan mujur Berangkat pergi ke tanah jawa
Mengapa berjalan ke rantau orang Mengapa tinggalkan kampung halaman Hidup di kampung oi orang Minang Akan makan jua
Selain itu, apabila kamu membutuhkan chord untuk keperluan bermain musik seperti bermain gitar dan sebagainya, berikut chord dasar yang dapat kamu gunakan. Ini adalah chord yang sangat mudah digunakan oleh pemula:
Mungkin kamu juga suka:  Lagu Kardi Tanjung: Andam Sarasah + Chord

Chord Minang Maimbau

Intro: AM...... G......F....G...E...AM.....E.... AM Tagak di simpang guguak tinggi.                      G Mambaok sangkak katitiran.                   F                        G Arek di pacik jan sampi lapeh       E            AM Tabang ka awan                AM Mandaru – daru bunyi ombak                G Riak mamacah ka tapian                    F                        G Minang maimbau – minang maimbau        E            AM Bujang di rantau    AM Ulah mandanga kaba di rantau                  AM Mancari untuang banyak caronya                        G Kok lai ka mujua                                        AM Barangkek pai ka tanah jao                    G Manga ba jalan ka rantau urang                     AM Manga tinggakan kampuang halaman                       E Hiduik di kampuang oi rang minang                AM Ka makan juo Demikian chord dan lirik lagu Minang Maimbau oleh Renima tersebut. Ingat ini hanyalah untuk sekedar informasi umum (general information) yang bertujuan untuk pendidikan semata. Kesalahan mungkin saja terjadi, karena yang mengulas ini adalah manusia, maka dari itu, hendaklah berikan komentar atau pandangan kamu terkait dengan lagu ini secara bijak dan bermanfaat.

Komentar