Cara Mendapatkan Banyak Pengunjung Untuk Blog atau Website Toko Online


Cara Mendapatkan Lebih Banyak Pengunjung Untuk Website atau Blog
Meningkatkan Traffic situs by Pexel.com

Ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk menarik perhatian pengunjung ke situs web, namun di sini akan dibahas beberapa saja, yaitu:

1. Jangan hanya Mengandalkan Situs Web Saja

Untuk menarik pengunjung dalam jumlah yang banya, anda tidak bisa mengandalkan situs web saja, tetapi juga harus ditambah dengan media tradisional.

2. Padukan antara Nama Perusahaan dengan Nama Situs Web

Artinya, akan lebih baik jika anda menyamakan nama perusahaan dengan nama situs web. Dengan memadukan nama perusahan akan memudahkan pengunjung untuk mendatangi situs web anda. Sebagai contoh, perusahaan Wal-Mart menggunakan “Walmart.com” dan Microsoft menggunakan “www.microsoft.com. Jika demikian, pengunjung akan lebih mudah untuk mengingat situs web anda.

3. Pastikan Alamat situs web Selalu Muncul di Lembar Cetakan

Anda menambahkan alamat situs web disetiap lembar cetakan, baik kemasan produk, kop surat, amplop, brosur, kartu nama, papan nama, stiker, semua iklan, nota tagihan, materi iklan, hingga siaran pers.

4. Menempatkan Top List dari Sebuah Search Engine

Dengan memberikan sebuah URL, search engine (Spider) dapat secara cermat memeriksa satu per satu situs yang telah terkumpul, mengikuti dan mengindeks semua isi dan link yang terkait. Karena Spider mengindeks semua teks dalam page tersebut, maka tidak perlu lagi memberikan daftar keywords. Orang tidak perlu memberikan ringkasan atau deskripsi kepada search engine, mereka sudah terbentuk secara otomatis.

5. Memperbaiki Peringakat Situs Web Dalam Daftar Search engine

Hanya dengan menambahkan, mengilangkah, atau mengubah sedikit kalimat, maka perancang web akan mengubah spider dalam search engine untuk merangking teman-temannya. Untuk alasan ini, ketika sedang mendesain atau mendesain ulang sebuah situs web, perancang perl memikirkan search engine queries yang diinginkan perusahaan supaya digunakan orang ketika mereka mencoba menemukan situs tersebut. Kemudian, desainer menciptakan sebuah situs yang responsif terhadap queri-queri tersebut.

Search engine hanya menampilkan 10 situs pada setiap halamannya, itu berarti pada halaman pertama akan ditampilkan 10 title yang serupa sedangkan peringkat 11-20 akan ditampilkan pada halaman kedua. Permasalahannya, bagaimana agar situs web anda berada pada halaman pertama atau menjadi salah satu dalam 10 situs web pertama. Hal ini kompleks, tidak bisa dengan menerapkan hanya satu atau dua strategi saja, misalnya dengan menekankan pada istilah kata kunci.

6. Ciptakan Even, Promosi, dan Atraksi

Menjalakan promosi di internet tidak berbeda dengan menyelengarakan promosi di luar internet. Anda bisa menemukan banyak situs web yang menyelenggarakan kontes, kuis kupon, dan hadiah yang dirancang untuk menarik perhatian pengujung, menjadi integral dengan perdagangan melalui internet dalam jumlah banyak, atau bahkan lebih banyak dari perdagangan di luar internet. Dalam melakukan even promosi atau atraksi ini, anda perlu memperhatikan sejumlah pertimbangan yang disampaikan oleh Chase (1998) dan O’Keefe (1997) yaitu: target audien yang perlu dipahami, target audien harus merupakan penjelajah internet, traffic ke situs yang bersangkutan harus diperkirakan dengan cermat, dan server yang cukup handal harus disiapkan untuk menanganinya, andaikan promosi itu berhasil - apa hasil yang akan diperoleh? Penilaian, Ini diperlukan untuk anggaran dan strategi promosi, pertimbangan co-branding – banyak promosi berhasil karena mereka bekerja sama dengan dua partner handal atau lebih.

7 Obral Penjualan Khusus, Insentif Finansial dan hadiah

Pemburu obral dapat menemukan banyak seklai obral di internet. Penjualan khusus, lelang, dan kupon, seringkali dikombinasikan dengan iklan. Hadiah dan sample gratis hampir selalu menarik perhatian, baik berupa material digital, misalnya software, foto, cetakan digital, hasil penelitian, dan non digital seperti t-shirt. Sering juga hadiah disediakan sebagai tawaran secara eksplisit untuk berpartisipasi dalam dialog atau untuk mengumpulkan data pelanggan (demografi).

8. Mengadakan Pertunjukan atau Permainan

Beberapa situs web menggunakan game untuk memasarkan produk dan menyempurnakan citra perusahaan. Situs ini mempunyai potensi untuk membangkitkan aliran pengalaman karena menyediakan berbagai tantangan kepada pengunjung aktivitas dalam pertunjukan atau permainan sering mempunyai karakter dari kontes, dimana hadiah didistribusikan lewat jaringan.

9. Menciptakan Komunitas Online

Komunitas Online mengikutsertakan orang-orang karena sangat interaktif dan rekreatif. Dengan menciptakan komunitas online ini besar kemungkinan meningkatkan loyalitas perusahaan, memperbaiki umpan balik pelanggan, dan memperbaiki pelayanan lewat tolong menolong sesama anggota. Perusahaan top seperti Bet.com, iVillage.com dan WeMedia menggunakan strategi komunitas online untuk menarik pengunjungnya.

10. Maksimalkan Traffic Situs Web dari Berbagai Sumber

Situs yang menyediakan pelayanan pengolahan informasi tingkat lanjut, misalnya search engine dan sosial media dapat menjadi lalu lints jalan raya web dengan pengunjung yang datang dan pergi ke segala arah dan menghadirkan peluang periklanan karena aliran lalu lintas lebih daripada billboard di pinggir jalan raya. Search engine, direkotori, pusat berita, mall elektronik dapat menarik ratusan ribu pengunjung setiap hari. Beberapa situs ini merupakan titik masuk ke web untuk banyak orang dan dikenal sebagai portal. Contoh portal yang suses adalah Yahoo, America Online, Google, Altavista, dan sebagainya.

11. Membangun Pusat Pelayanan Pelanggan

Banyak organisasi menggunakan situs web mereka untuk mendukung tahap kepemilikan siklus hidup pelayanan pelanggan. Contohnya Adobe, yang menyediakan dukungan untuk melakukan download, terhadap software yang telah diupdate, atau Fuji film yang menyediakan fasilitas tanya jawab secara online.

12. Menjadi Sponsor Eksklusif

Sebuah organisasi mungkin menjadi sponsor eksklusif dari even tertentu yang menarik perhatian dan menggunakan situs web mereka untuk menjangkau pelanggan. Menjadi Sponsorship ini mempunya potensi lalu lintas yang luas dan menarik pengunjung dalam periode yang pendek, misalnya piala Dunia. Menjadi Sponsorship juga bisa menyempurnakan citra dari perusahaan dengan ketentuan tepat waktu, eksklusif dan mempunyai sponsorship di depan nilai informasi. Beberapa perusahaan yang bisa dicontoh adalah, Coca-Cola dan IBM yang menarik perhatian pelanggan mereka dengan menggunakan strategi sponsor eksklusif untuk menarik pengunjungnya.


Latest Articles Published:

Apa Pendapat Anda?