Niagara Masih menjadi Wisata 'Air Terjun' Terpopuler di Dunia


Niagara Masih menjadi Wisata 'Air Terjun' Terpopuler di Dunia
Niagara Falls di perbatasan Amerika dan Kanada

Niagara Falls (air terjun Niagara) adalah air terjun di sungai Niagara yang berada di garis perbatasan internasional antara negara bagian Amerika Serikat, New York dengan Ontario, Kanada. Air terjun ini merupakan air terjun terkuat di Amerika Utara. Ia terkenal dengan pelangi indah yang melintang di tengah derasnya air terjun. Hingga saat ini Niagara masih menjadi yang populer di dunia wisata dan setiap hari dikunjungi oleh lebih dari jutaan orang dari seluruh penjuru dunia.

Niagara adalah nama dari 3 air terjun yaitu, air terjun Horseshoe ) (terkadang disebut juga air terjun kanada) (Horseshoe Falls), air terjun Amerika (American Falls), dan air terjun Bridal Veil (Bridal Veil Falls). Bridal Veil Falls adalah yang terkecil diantara 2 air terjun lainnya dan terpisah oleh pulau ‘Luna Island’ dari air terjun utama. Air terjun Niagara tidak begitu tinggi, berkisar 51 m dari permukaan tanah, namun Ia sangat luas, dan memiliki lebih dari 6.000.000 kaki kubik per detik atau 168.000 m3 per menit (5.720 m³ per detik).

Bila anda ingin berkunjung ke Amerika atau Kanada jangan lupa untuk melihat keindahan air terjun ini. Ia berjarak sekitar 27 km (17 mil) sebelah utara laut dari Buffalo, New York dan 120 km (75) tenggara Toronto, Ontario, Kanada.
Bacaan Terkait Air Terjun Terbesar di Dunia:
No Nama Lokasi (Negara)
1 Boyoma Republik Demokratik Kongo
2 Guaira Brazil/Paraguay
3 Khone Phapheng Laos
4 Celilo United States
5 Niagara Brazil/Paraguay
6 Paulo Afonso Brazillia
7 Igauzu Argentina/ Brazil
8 Victoria Zambia/Zimbabwe
9 Kaieteur Guyana

Artikel Terbaru: