Bagaimana Cara Memulai Usaha Kios Bensin Eceran dan Tambal Ban?


Bagaimana Cara Memulai Usaha Kios Bensin Eceran dan Tambal Ban?
Bagaimana Cara Memulai Usaha Kios Bensin Eceran dan Tambal Ban?

Bila anda ingin menjadikan usaha ini menjadi bisnis utama yang diandalkan, anda cukup membuka beberapa kios sekaligus dan mencari karyawan yang bisa diajak kerjasama untuk menjalankan usaha ini. Bila anda ingin pendapatan yang lebih besar setiap harinya, usaha yang satu ini bisa digabung dengan usaha lain seperti, jualan pulsa elektronik, jualan majalah dan koran, makanan dan minuman ringan, dan sebagainya. Bisa dipastikan, usaha yang sederhana ini akan memberikan keuntungan yang berlipat ganda. Agar lebih jelas, berikut langkah-langkah yang bisa anda lakukan ketika hendak membangun bisnis tersebut:

1. Memilih Lokasi Usaha Yang Strategis
Sebagai langkah awal, anda perlu memilih lokasi yang paling strategis dan dekat dengan pasar sasaran anda untuk membuka kios tersebut. pilihan terbaik adalah tempat yang ramai, banyak orang beraktifitas di sekitar tempat tersebut , baik siang hari maupun malam hari. Usahakan jangan terlalu dekat dengan POM bensin. Alasannya, orang akan lebih memilih membeli bensin langsung ke POM bensin ketimbang membeli di kios eceran.

2. Membangun Kios Bensin dan Tambal Ban
Setelah mendapatkan lokasi yang tepat untuk membuka usaha tersebut, selanjutnya mempersiapkan kios itu sendiri. Kios untuk usaha seperti ini biasanya hanya semacam rombongan atau tidak permanen (menetap). Barang dagangan seperti majalah, makanan dan minuman bisa ditaruh di tempat tertentu. Sedangkan untuk bensin eceran dan peralatan tambal ban bisa ditaruh diluar.

3. Menyiapkan Peralatan Yang Dibutuhkan
Selanjutnya, anda perlu menyiapkan peralatan mulai dari kompresor dan peralatan tambal ban, botol bensin dan perlengkapan lain. persiapkan juga barang dagangan tambahan lain seperti makanan dan minuman ringan, hingga persediaan ban dalam dan ban luar motor yang masih baru. Hal ini berguna bila sewaktu ada konsumen yang hendak mengganti ban di kios anda.

4. Merekrut Karyawan
Carilah karyawan untuk membantu anda mengelola dan menjalankan usaha ini. Anda bisa menetapkan sistem bagi hasil atau sistem setoran kepada karyawan tersebut. Sehingga anda tidak kerepotan dalam menjalankan usaha ini dan anda juga bisa membangun usaha lain ditempat lain.

Latest Articles Published:

Apa Pendapat Anda?