Bagaimana Cara Memulai Bisnis Rental PlayStation (PS)?


Bagaimana Cara Memulai Bisnis Rental PlayStation (PS)?
Cara Memulai Bisnis Rental PlayStation (PS)

Salah satu daya tarik dari bisnis rental PlayStation adalah konsep bisnisnya sederhana. Pengusaha Rental PlayStation hanya perlu menyediakan beberapa unit PS, layar monitor atau Televisi, dan beberapa perangkat pendukung seperti joy stik control dan CD/DVD game. Jika semua itu telah dipersiapkan, maka bisnis rental PlayStation tersebut sudah bisa dijalankan.

Jenis permainannya juga sangat bervariasi sehingga orang tidak akan bosan untuk bermain PlayStation. Mereka hanya perlu membeli CVD/DVD game untuk PlayStation lalu menginstalnya. VCD/DVD game tersebut sangat mudah ditemukan di pasar, dan jumlah juga sangat banyak. Selain itu PlayStation atau PS digemari oleh berbagai kalangan. Penggemar permainan ini tidak hanya anak-anak, tetapi juga pelajar, mahasiswa, pekerja, bapak-bapak dan sebagainya. Anda bisa memperhatikan usaha rental PlayStation di sekitar tempat tinggal anda. Bagi anda yang berniat untuk memulai bisnis PS tersebut, berikut langkah-langkah yang bisa anda lakukan:

1. Menentukan Lokasi Usaha Yang Tepat

Dalam menentukan lokasi usaha, hendaknya dipikirkan dengan sebaik-baiknya. Jangan sampai akibat salah memilih lokasi usaha, keberlangsungan usaha menjadi terhenti ditengah jalan. Selain itu, pengusaha rental PlayStation juga perlu memperhatikan keamanan lokasi usaha yang dipilih. Sebab tingkat kriminalitas di negeri ini sangat tinggi, dan hal itu tidak bisa kita pungkiri. Tidak jarang terdengar ada usaha rental PlayStation yang mengalami pencurian.

Hal lain yang penting juga untuk dipertimbangkan adalah kenyamanan masyarakat disekitar lokasi usaha. Jangan sampai usaha tersebut mendapat kecaman dari masyarakat, karena kehadirannya menganggu kenyamanan mereka. Maka dari itu, usahakan tempat yang dipilih memiliki jarak beberapa meter dari rumah-rumah penduduk.

2. Mengatur Ruang dan Penempatan

Dalam hal ini diperlukan strategi tataletak ruang yang baik, agar pengunjung semakin nyaman dalam bermain. Anda perlu mengatur penempatan Playstation, perlengkapan pendukung, meja, kursi, dan sebagainya. pengusaha rental PlayStation biasanya menata tempat dengan membuat ruang yang memanjang. Sehingga pengunjung lebih nyaman, bebas gerak dan leluasa dalam bermain.

3. Survey Ke Rental PlayStation Lain

Agar konsep usaha rental PlayStation lebih mantap, ada baiknya anda terlebih dahulu melakukan survey ke rental PlayStation lain yang ramai pengunjung. Lalu amati apa fasilitas pendukungnya, games apa yang paling disukai, siapa pengunjung yang mendominasi dan sebagainya. Selain itu anda juga bisa mengamati apa kelebihan dan kekurangan usah rental tersebut. Dengan demikian, anda bisa membuat perencanaan usaha rental Playstation yang lebih baik dan memperbaiki kekurangan-kekurangan yang dimiliki oleh usaha rental PlayStation lain.

4. Mengurus Surat Izin Usaha

Agar usaha lebih aman, ada baiknya anda mengurus surat izin buka usaha ke tempat yang ditentukan pemerintah. Dengan surat izin usaha tersebut, posisi usaha anda menjadi lebih kuat di mata hukum. Surat izin usaha tersebut berguna bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

5. Promosi Usaha

Agar usaha rental PlayStation lebih cepat dikenal orang, anda perlu melakukan promosi. Promosi tersebut tidak harus mengeluarkan banyak dana, cukup dengan memasang spanduk dan memasang flyer di tempat-tempat umum.

6. Merekrut Karyawan

Jika dijalankan sendiri, anda pasti akan kerepotan. Bila ada urusan lain, siapa yang akan menjaga usaha rental Playstation tersebut. Nah maka dari itu, anda perlu merekrut beberapa orang karyawan untuk membantu menjalankan usaha. Hendaknya karyawan yang dipilih memiliki sedikit pengetahuan tentang PlayStation dan perlengkapannya. Sehingga bila terjadi kerusakan bisa diperbaiki saat itu juga tanpa harus memanggil teknisi khusus.

Post Title
Bagaimana Cara Memulai Bisnis Rental PlayStation (PS)?
Published by
matabaraja.com
Thank you for Visiting

Latest Articles Published:

Apa Pendapat Anda?