Bagaimana Cara Memulai Bisnis Game Online Center?


Bagaimana Cara Memulai Bisnis Game Online Center?
Bagaimana Cara Memulai Bisnis Game Online Center?

Kunci sukses dari bisnis utama dari bisnis game center ini terletak pada kualitas pelayanan yang diberikan kepada konsumen. Mulai dari keramahan pelayanan, tempat yang bersih, tersedianya voucher game yang lengkap, kecepatan akses internet yang diberikan, hingga ketersediaan kafe dengan menu makanan dan minuman yang lengkap dan enak. Bagi anda yang tertarik dengan bisnis game online center ini, berikut langkah-langkah yang perlu anda lakukan:

1. Memilih Tempat Yang Strategis

Mendirikan game center tidak jauh berbeda dengan warnet, yaitu tergantung pada seberapa banyak anggaran modal yang dimiliki, serta bagaimana perilaku khusus konsumen di lokasi di mana game center berada. Makanya, karena segmen pasar yang dituju adalah anak muda, pelajar dan mahasiswa, mau tak mau lokasi usaha haruslah dekat dengan keberadaan mereka, misalnya dekat kampus dlln. Seandainya lokasi agak tersembunyi atau masuk gang, sebaiknya dibuat plang di pinggir jalan utama sehingga setiap orang dengan mudah mengetahui keberadaan game center tersebut.

2. Mengurus Surat Perizinan Usaha

Setelah lokasi usaha ditentukan, segeralah mengurus izin mulai dari ketua RT/RW setempat, kepolisian, dan sebagainya. Bila urusan perizinan ini belum beres, jangan sekali-kali membuka usaha karena usaha kamu akan dianggap ilegal.

3. Menyiapkan Peralatan dan Perlengkapan

Persiapkan semua peralatan dan kelengkapannya, mulai dari PC, akses internet, meja kursi, hingga fasilitas tambahan seperti kafee untuk menjual makanan dan minuman ringan.

4. Merekrut Karyawan

Carilah karyawan yang bisa dipercaya untuk mengelola game center tersebut, mulai dari operator, petugas keamanan, cleaning service, hingga penjaga kafe.

5. Promosi Usaha

Mulailah beroperasi sambil melakukan promosi mulai dari selebaran, media massa, dan dari mulut ke mulut.

Post Title
Bagaimana Cara Memulai Bisnis Game Online Center?
Published by
matabaraja.com
Thank you for Visiting

Latest Articles Published:

Apa Pendapat Anda?