Bagaimana Cara Buka Usaha Rental Kaset VCD-DVD?


Bagaimana Cara Buka Usaha Rental Kaset VCD-DVD?
Cara Buka Usaha Rental Kaset VCD-DVD

Usaha Rental VCD-DVD adalah bisnis yang mudah untuk dijalankan. Sebab usaha rental VCD-DVD terbilang lumayan santai. Tidak membutuhkan tenaga ekstra, selain hanya perlu koleksi VCD-DVD film dan program yang lengkap, up to date serta pelayanan yang baik kepada pelanggan. Namun, laba atau keuntungan usaha VCD-DVD cukup besar. Apalagi jika anda telah memiliki pelanggan tetap yang selalu datang ke tempat usaha anda setiap harinya. Tentu saja penghasilan tetap sudah ada ditangan. Nah, jika anda tertarik dengan rental kaset VCD-DVD, berikut langkah-langkah yang perlu anda lakukan untuk memulainya:

1. Menentukan Lokasi Paling Strategis

Agar usaha rental VCD-DVD tersebut bisa memiliki pelanggan yang banyak tanpa promosi yang berlebihan, anda perlu memilih tempat yang tepat. Lokasi tersebut hendaknya berada di daerah padat penduduk terutama anak muda, pelajar, mahasiswa, dan lainnya.

2. Mengurus surat izin usaha

Jika lokasi telah ditetapkan, selanjutnya anda perlu mengurus soal perizinan ke tempat yang telah ditentukan oleh pemerintah. Hal ini dimaksudkan agar posisi usaha anda di mata hukum menjadi lebih kuat bila terjadi masalah.

3. Menyiapkan Perlengkapan yang dibutuhkan

Anda perlu membeli berbagai perlengkapan yang dibutuhkan untuk meletakan VCD-DVD, beberapa komputer, meja, kursi, dan sebagainya.

4. Membeli VCD-DVD Yang Akan Disewakan

Selanjutnya adalah menemukan agen yang menjual berbagai koleksi Film dan program-program dalam jumlah banyak dan bervariasi. Dalam hal ini anda perlu memilih koleksi VCD-DVD yang paling populer dan terbaru. Anda juga perlu memperhatikan kualitas VCD-DVD tersebut. Maka pilihlah agen yang terpercaya dan sudah terbukti berkualitas.

5. Merekrut Karyawan

Anda tidak mungkin bisa menjalankan usaha tersebut sendirian. Oleh karena itu, cari karyawan yang bisa membantu anda menjalankan usaha rental VCD-DVD tersebut. Lagi pula tidak sulit untuk menemukan karyawan yang mau bekerja, sebab pekerjaan ini tidak membutuhkan keahlian khusus tertentu.

6. Promosi Usaha

Untuk mempercepat perkembangan usaha rental VCD-DVD tersebut, anda perlu mempromosikannya kepada teman-teman dan semua orang di kota anda.

Artikel Terbaru: