Bagaimana Cara Buka Usaha Konter Pulsa (Jual-Beli Pulsa)?


Bagaimana Cara Buka Usaha Konter Pulsa (Jual-Beli Pulsa)?
Cara Buka Usaha Konter Pulsa (Jual-Beli Pulsa)

Memulai bisnis Jualan Pulsa, pada dasarnya tidak perlu harus mengeluarkan modal untuk sewa gedung atau toko, tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli peralatan dan perlengkapan mahal, tidak perlu membayar tagihan listrik dan air, dan sebagainya. Sebab, anda hanya perlu memiliki handphone biasa, lalu membeli pulsa, kemudian menjualnya. Simple dan mudah. Namun, agar lebih jelas, berikut langkah-langkah yang bisa anda lakukan untuk memulai bisnis ini:

1. Tentukan Lokasi Usaha Yang Strategis

Nah bagi anda yang ingin membuka konter, partama-tama tentukan lokasi yang strategis. Anda bisa menyewa tempat, tetapi jika memiliki modal lebih, anda bisa mendirikan sebuah toko atau konter. Hendaknya lokasi tersebut berdekatan dengan jalan ray, pasar, kos-kosan, area perkantoran, perumahan, atau pemukiman padat penduduk.

2. Menyiapkan Peralatan dan Perlengkapan Yang Dibutuhkan

Siapkan semua perlengkapan mulai dari pengadaan etalase, Ponsel, Kursi, meja, hingga plang papan nama yang akan digunakan untuk memajang jenis dan harga voucher atau pulsa elektrik yang akan dijual.

3. Mendesain toko dengan tampilan yang menarik

Hiasi tempat usaha anda dengan desain ruangan yang sederhana tetapi enak dipandang mata, bersih, rapi dan menarik.

4. Memilih Distributor Terpercaya Dengan Harga Murah

Untuk memudahkan anda dalam menjalankan bisnis, anda bisa bergabung dengan jaringan penjual/distributor pulsa. Saat ini distributor pulsa sangat mudah untuk anda temukan dimana saja. Selain itu anda juga menemukan mereka di internet atau media sosial.

Selain itu, keuntungan bergabung dengan distributor tersebut adalah hemat pemakaian pribadi karena harga pulsa ang ditawarkan lebih murah dari harga pasar. Distributor terkadang juga memberikan fee bagi mereka yang berhasil mengajak orang lain untuk bergabung bersama mereka.

Artikel Terbaru: