Bagaimana Cara Agar Sukses Menjalankan Bisnis Game Online Center?


Bagaimana Cara Agar Sukses Menjalankan Bisnis Game Online Center?
Cara Agar Sukses Menjalankan Bisnis Game Online

Mendirikan game center tidak jauh berbeda dengan warnet, yaitu tergantung pada seberapa banyak anggaran modal yang dimiliki, serta bagaimana perilaku khusus konsumen di lokasi di mana game center berada. Makanya, karena segmen pasar yang dituju adalah anak muda, pelajar dan mahasiswa, mau tak mau lokasi usaha haruslah dekat dengan keberadaan mereka, misalnya dekat kampus dlln. Seandainya lokasi agak tersembunyi atau masuk gang, sebaiknya dibuat plang di pinggir jalan utama sehingga setiap orang dengan mudah mengetahui keberadaan game center tersebut. Berikut tips untuk anda agar sukses menjalankan bisnis game online tersebut:

1. Terlibat Langsung Dalam Bisnis Game Center

Sebaiknya, sebagai pemilik game center tersebut, kamu juga harus mempelajari dan mengetahui seluk beluk komputer dan teknis reparasinya. Dengan demikian kamu tidak perlu harus memanggil teknisi khusus setiap kali terjadi kerusakan kecil pada komputer, karena tarif jasa teknisi jelas tidak murah. Kamu juga bisa mamastikan bila orang yang dipekerjakan sebagai karyawan atau operator game center juga menguasai seluk-beluk komputer dan perbaikannya.

2. Pastikan Voucher Game Selalu Tersedia

Pastikan selalu bila persediaan voucher game yang kamu miliki masih banyak dan lengkap. Beberapa pebisnis game center biasanya memang hanya menyediakan voucher game dari publisher paling populer saja dan jumlah stok yang juga terbatas. Padahal itu bisa mengakibatkan gamer yang ingin bermain game dari publisher lain yang kurang populer menjadi tidak nyaman bermain disana, bahkan mungkin tidak akan pernah mengunjungi game center itu lagi karena memang tidak menyediakan voucher game dari publisher tersebut. keterbatasan stok voucher juga membuat pengembangan pasar gamer menjadi lebih sempit karena hanya akan terisi oleh para gamer yang main game dari publisher yang kamu sediakan vouchernya saja.

3. Kelengkapan Surat Perizinan

Sama halnya dengan bisnis warnet, bisnis game center memerlukan izin dan memenuhi ketentuan peraturan hukum yang wajib. Beberapa diantaranya adalah izin RT dan RW, NPWP pribadi atau NPWP perusahaan (Dierjen Pajak), surat domisili usaha (Kecamatan), surat TDP ( tanda daftar perusahaan), surat izin usaha perdagangan dan perusahaan atau SIUPP, surat izin gangguan lingkungan atau HO (kepolisian), surat izin hiburan dan keramaian, dan surat izin jasa internet dari dinas perhubungan.

Latest Articles Published:

Apa Pendapat Anda?