Apa Kunci Sukses Menjalankan Bisnis Kolam Pemancingan Ikan?


Apa Kunci Sukses Menjalankan Bisnis Kolam Pemancingan Ikan?
Kunci Sukses Menjalankan Bisnis Kolam Pemancingan Ikan

Pertimbangan utama, kenapa memilih bisnis kolam pemancingan ini adalah omsetnya yang berlipat ganda. Coba perhatikan, mereka tidak hanya menyediakan jasa kolam pemancingan, tetapi juga jualan makanan dan minuman, jualan peralatan untuk memancing, bahkan membuka warung makan ikan panggang. Waw, itung tuh, berapa omsetnya. Berikut ulasan lebih lanjut mengenai beberapa kunci sukses menjalankan bisnis kolam pemancingan ikan tersebut:

1. Pilih Lokasi Usaha Yang Strategis

Kalau bisa lokasi usaha mudah di jangkau dan berada di tempat yang strategis. Sehingga memudahkan pelanggan untuk mendatangi tempat usaha.

2. Ciptakan Suasana Yang Asri dan Menarik

Buatlah suasana kolam pemancingan menjadi menarik dan jagalah selalu kebersihan kolam. Tambahkan juga fasilitas lain seperti gazebo. Rancanglah tempat usaha yang asri dan alami, sehingga orang betah dan tertarik untuk kembali ke sana.

3. Berikan Pelayanan Yang Baik

Faktor yang dapat menambah nilai lebih adalah kecepatan dalam melayani pelanggan, persediaan dan prasarana alat pemancingan. Selain itu, penting juga untuk membangun fasilitas seperti toilet dan tempat ibadah.

4. Jangan Membohongi Pelanggan

Jangan pernah membohongi pelanggan dengan cara menyediakan kolam pemancingan yang berisi sedikit ikan. Janga hanya berfokus pada keuntungan yang akan anda dapatkan, tetapi fokus pada kepuasan pelanggan.

5. Sesuaikan Tarif Dengan Kualitas Yang Diberikan

Dalam menentukan tarif, anda juga perlu memperhatikan kualitas yang diberikan. Jika tarif tidak sesuai dengan kualitas pelayanan yang diberikan, mungkin pelanggan tidak mau lagi kembali ke kolam pemancingan anda.

6. Membuat Program Lomba memancing

Selain untuk promosi, program lomba memancing juga bisa meningkatkan popularitas usaha kolam pemancingan anda. Untuk membantu suksesnya program tersebut, anda juga bisa mencari sponsor untuk program ini. Anda tidak akan rugi, tetapi justri akan mendapatkan banyak keuntungan.

7. Buka Sampai Malam Hari

Kebanyakan orang mengatakan, memancing pada malam hari itu sesuatu yang lebih mengasikkan dari pada siang hari. Selain itu, siang hari adalah waktu untuk bekerja dan sekolah bagi pelajar serta mahasiswa yang kuliah. Nah, maka sebab itu, bukalah kolam pemancingan sampai malam hari, misalnya dari jam 9 pagi - jam 9 malam.

Artikel Terbaru: