Apa Keunggulan Bisnis Warung Makan Sederhana?


Apa Keunggulan Bisnis Warung Makan Sederhana?
Keunggulan Bisnis Warung Makan Sederhana

Meski banyak bisnis yang bergerak di bidang makanan, warung makan sederhana tetap memiliki pangsa pasarnya sendiri. Mereka adalah para pelajar, mahasiswa, masyarakat golongan menengah kebawah dan bukan hal yang tidak mungkin bila masyarakat golongan menengah atas juga suka makan di warung makan sederhana. Jadi, jika anda ingin menjalankan usaha yang sederhana namun menjanjikan dan menguntungkan, mungkin usaha warung makan sederhana adalah pilihan yang tepat. berikut beberapa keunggulan usaha warung makan sederhana tersebut:

1. Margin Keuntungan Cukup Besar

Meski kelihatannya sederhana, namun keuntungan yang bisa anda dapatkan dari usaha ini cukup besar. Perhatikanlah, berapa orang setiap hari yang datang ke warung makan di sekitar anda, lalu kalkulasikan total pendapatannya.

2. Segmen Pasar Yang Jelas dan Luas

Mengapa segmen pasar dikatakan luas?, sebab semua orang butuh makan. Namun agar lebih jelas, Biasanya Segmen pasarnya utamanya adalah mahasiswa, pelajar, anak kos, masyarakat golongan menengah ke bawah, pekerja dan sebagainya.

3. Promosi Yang Mudah

Warung makan sederhana ini sebenarnya telah memiliki segmen pasar yang jelas. Sehingga tidak perlu harus melakukan promosi yang berlebihan. Cukup dengan memasang spanduk di depan tempat usaha tersebut, maka orang akan tahu bahwa anda menjual makanan dan minuman.

4. Modal Usaha dan Risiko Kecil

Untuk membuka warung makan sederhana, sebenarnya tidak membutuhkan begitu banyak modal awal dan biaya operasional perbulannya juga relatif kecil. Selain itu, risiko dari usaha ini juga relatif kecil mengingat modal usaha yang juga kecil.

5. Bahan Baku Mudah Diperoleh

Anda dengan mudah bisa memperoleh semua bahan baku yang dibutuhkan untuk membuat makanan dan minuman. Anda hanya perlu berbelanja ke pasar tradisional atau toko kelontong terdekat.

Post Title
Apa Keunggulan Bisnis Warung Makan Sederhana?
Published by
matabaraja.com
Thank you for Visiting

Latest Articles Published:

Apa Pendapat Anda?