Apa Keunggulan Bisnis Kolam Pemancingan Ikan?


Apa Keunggulan Bisnis Kolam Pemancingan Ikan?
Keunggulan Bisnis Kolam Pemancingan Ikan

Jika dilihat dari peluangnya, usaha kolam pemancingan bisa menjadi usaha yang memberikan keuntungan yang cukup lumayan. Selain itu, konsep bisnis ini sederhana, mudah di kelola, tidak perlu memiliki keahlian tertentu, dan terpenting persaingannya tidak ketat. Pasalnya saat ini, kolam pemancingan masih jarang di temui di kota-kota besar. Berikut ulasan ringkas mengenai keunggulan bisnis kolam pemancingan ikan tersebut:

1. Pengelolaan Mudah

Bisnis pemancingan termasuk bidang usaha yang pengelolaannya mudah. Modal usaha yang di keluarkan pun juga tidak terlalu tinggi.

2. Risiko Bisnis Relatif Kecil

Risiko usahanya relatif kecil lantaran biaya operasional yang dibutuhkan tidak terlalu besar. Paling, biaya yang paling besar adalah makanan ikanan dan perawatan kebersihan kolam. Selain itu, walau tanpa pengunjung pun, anda tetap bisa mendapat penghasilan dengan cara menjual ikan.

3. Bisa Digabung Dengan Usaha Lain

Selain membuat Usaha kolam pemancingan, di tempat yang sama anda juga bisa membuka usaha lain seperti membuka warung makan, menjual peralatan untuk memancing, jualan makanan dan minuman, dan masih banyak lagi.

4. Calon Pelanggan Banyak dan Persaingan Kecil

Pada saat ini, orang-orang yang hobi memancing tidak sedikit, Apalagi di kota-kota besar yang saat ini kekurangan hiburan. Bahkan sebagian mereka ada yang rela jauh-jauh keluar kota hanya untuk memenuhi keinginan memancingnya. Selain itu, persaingan juga kecil, sebab bisnis ini masih belum dilirik oleh banyak orang, sehingga masih jarang ditemui.

5. Target yang jelas

Sekalipun bisnis ini berawal dari hobi yang spesifik, tetap saja usaha kolam pemancingan punya pangsa pasar yang jelas, yaitu mereka yang hobi memancing. Jumlah mereka tidak sedikit. Sehingga tidak perlu lagi harus memikirkan siapa target, dan bagaimana cara promosi usaha.

Artikel Terbaru: