Apa Kendala Bisnis Rental PlayStation (PS)?


Apa Kendala Bisnis Rental PlayStation (PS)?
Kendala Bisnis Rental PlayStation (PS)

Dewasa ini, banyak pebisnis yang mulai melirik rental PlayStation sebagai usaha yang pantas untuk dicoba. Sehingga, muncul usaha rental PlayStation dalam jumlah yang cukup banyak di masyarakat. Setiap usaha rental Playstation tersebut telah memiliki penjunjung tetapnya masing-masing dan tidak pernah mengalami sepi pengunjung. Sebab permainan ini tidak mengenal waktu, baik siang atau malam. Mereka tidak peduli waktu karena asiknya bermain PlayStation tersebut. Meski begitu, bisnis ini memiliki beberapa kendala utama, yiatu:

1. Modal Awal Buka Usaha Cukup Besar

Harga barang-barang elektronik yang dibutuhkan untuk bermain PlayStation tersebut cukup mahal. Apalagi jika menerima jasa rental Playstation untuk dibawa pulang, jelas modalnya akan bertambah besar karena harus menyediakan lebih banyak PlayStation dan perlengkapannya. Agar tidak terlalu memberatkan mungkin sebaiknya anda tidak membeli semua peralatan elektronik tersebut secara tunai, tetapi kredit. Anda bisa membayar angsuran kredit tersebut dengan laba usaha rental PlayStation itu sendiri.

2. Persaingan Dengan Usaha Rental PlayStation Lain

Masalah ini bisa diatasi dengan memberikan pelayanan yang lebih baik kepada pelanggan. Selain itu anda juga perlu menyediakan tempat yang lebih nyaman untuk bermain, serta menjaga kualitas peralatan dan perlengkapan pendukungnya.

3. Usaha Rental Game Online

Sebenarnya game online ini tidak terlalu jadi masalah. Sebab bermain game secara online dengan bermain game menggunakan PlayStation memiliki kelebihan masing-masing. Game Online tersebut memiliki pangsa pasar tersendiri, jadi tidak perlu dirisaukan karena tidak terlalu berpengaruh terhadap bisnis rental PlayStation.

Artikel Terbaru: