Apa Kendala Bisnis Penitipan Kendaraan?


Apa Kendala Bisnis Penitipan Kendaraan?
Kendala Bisnis Penitipan Kendaraan

Bisnis yang mulai di lirik oleh masyarakat adalah jasa penitipan kendaraan bermotor dan jasa parkir motor. Masyarakat mulai melihat bahwa bisnis ini bisa dijadikan sebagai sumber penghasilan yang menguntungkan. Bagaimana tidak, Semakin lama lahan semakin sempit, tetapi jumlah kendaraan bermotor terus bertambah setiap harinya. Meskipun begitu, setiap bisnis memiliki kendala termasuk bisnis penitipan kendaraan ini. Berikut beberapa kendala dalam bisnis penitipan kendaraan tersebut:

1. Maraknya Aksi Pencurian Kendaraan Bermotor

Ini adalah masalah utama dari bisnis ini. Disebabkan koordinasi dan pengelolaa yang kurang profesional, apabila tidak hati-hati kendaraan yang ditipkan akan memudahkan pihak-pihak tertentu untuk melancarkan aksi pencuriannya. Untuk mengatasi masalah seperti, pihak pengelola dan petugas keamanan (karyawan) perlu meningkatkan keamanan di tempat usaha tersebut.

2. Aksi Penipuan Dengan Mengatasnamakan Pemilik Kendaraan

Tidak bisa dipungkiri lagi, di Indonesia aksi penipuan dengan mengatasnamakan pemilik kendaraan tersebut sangat tinggi. Seringkali terjadi, karyawan atau petugas tertipu dengan aksi-aksi yang seperti ini. Untuk mengatasi masalah ini, pihak pengelola perlu memikirkan sistem penitipan yang bagus agar bisa menghindari aksi penipuan ini. Dengan sistem penitipan yang bagus, Mudah-mudahan aksi penipuan seperti ini dapat diatasi.

Artikel Terbaru: