Apa Kendala Bisnis Minimarket?


Apa Kendala Bisnis Minimarket?
Kendala Bisnis Minimarket

Jika dibandingkan dengan usaha lain, minimarket memang membutuhkan modal yang lebih besar. Namun, jika dilihat dari segi keuntungannya, minimarket juga jauh lebih menguntungkan. Secara, minimarket tidak hanya melayani ratusan pelanggan saja perhari, namun terkadang mencapai ribuan pelanggan perhari. Coba perhatikan minimarket yang ada di sekitar tempat tinggal anda. Meski keuntungannya besar, minimarket juga memiliki beberapa kendala utama yaitu:

1. Persaingan Dengan Minimarket Lain

Tidak bisa dipungkiri lagi, saat ini minimarket sangat mudah di temui di daerah perkotaan. Hampir di setiap sudut terdapat minimarket. Maka dari itu, perlu persiapan yang matang dan diperlukan survey jauh-jauh hari sebelum membuka usaha minimarket tersebut.

Paling penting adalah bagaimana mengelola usaha minimarket tersebut menjadi terus maju, banyak dikunjungi pembeli dan omset yang terus bertambah.

2. Modal Usaha dan Biaya Operasional Yang Besar

Sekalipun untungnya juga besar, namun untuk menjalankan bisnis ini dibutuhkan juga modal usaha dan biaya operasional yang tidak sedikit. Oleh karena itu, pebisnis memang harus mempunyai modal yang besar untuk menjalankan bisnis ini.

Selain itu, biaya operasional juga bisa diminimalisir dengan mengurangi jumlah karyawan, pengeluaran wajib, dan memilih distributor yang berani menjual murah namun berkualitas.

Artikel Terbaru: