Apa Kendala Bisnis Laundry Kiloan?


Apa Kendala Bisnis Laundry Kiloan?
Kendala Bisnis Laundry Kiloan

Beberapa tahun terakhir, bisnis laundry memang banyak sekali bermunculan. Jika dahulu bisnis ini hanya menyasar ke pasar menengah atas, sekarang bisnis laundry ini telah menyasar ke menengah bawah. Akibatnya persaingan menjadi semakin ketat.  Agar usaha laundry tersebut lebih unggul dari laundry yang lain, diperlukan strategi dan cara yang tepat untuk menjaring pelanggan sebanyak-banyaknya. Sehingga laba usaha yang akan didapatkan juga semakin besar. Meski begitu, bisnis laundry tetap memiliki kendala sama seperti bisnis lain. Berikut beberapa kendala umum bisnis laundry tersebut:

1. Persaingan Yang Semakin Ketat

Saat sekarang Persaingan dalam bisnis ini semakin ketat. Sebab semakin lama, semakin banyak usaha laundry yang bermunculan. Maka dari itu, anda dituntut untuk berani memberikan pelayanan yang lebih baik dari segi kualitas, berani untuk bersaing harga, dan juga masalah kecepatan operasional.

2. Modal Awal Cukup Besar

Modal awal atau investasi awal untuk membangun usaha ini cukup besar. Apalagi jika benar-benar memulainya dari no, harus membangun gedung, dan memberi perlengkapan. Namun jika tempat dan gedung telah ada, mungkin modal awalnya tidak akan terlalu besar. Walau begitu, anda tidak harus membeli tempat dan perlengkapan usaha secara tunai.

Artikel Terbaru: