Apa Kendala Bisnis Konter Pulsa (Jual-Beli Pulsa)?


Apa Kendala Bisnis Konter Pulsa (Jual-Beli Pulsa)?
Kendala Bisnis Konter Pulsa (Jual-Beli Pulsa)

Bisnis jualan pulsa adalah usaha yang menguntungkan dan tak ada ada habis-habisnya. Oleh karena itu, Bisnis ini termasuk salah satu usaha yang layak untuk dicoba dan dijalankan. Tapi, perlu diingat setiap bisnis memiliki kendala, termasuk bisni jual-beli pulsa ini. Berikut beberapa kendala yang perlu anda ketahui sebelum memulai bisnis ini:

1. Masalah Jaringan

Kendala utama dari bisnis ini yang paling menonjol adalah masalah jaringan. Terkadang gangguan pengiriman pulsa sering terjadi eror. Akibatnya, pulsa yang dikirim tidak masuk ke nomor pelanggan. Efek dari masalah ini, membuat image usaha anda menjadi buruk karena keluhan pelanggan.

Untuk mengatasinya, Mintalah pengertian kepada pelanggan anda dan berikan penjelasan dengan ramah. Selain itu, tunjukkan bahwa anda bertanggung jawab untuk masalah ini.

2. Kesalahan operasional

Kesalahan operasional yang dimaksud adalah ketika hendak mengirim pulsa kepada nomor pelanggan terkadang terjadi kesalahan nomor dan jumlah pulsa. Kesalahan ini tentu akan sangat merugikan penjual, sebab konsumen tentu saja tidak mau tau dengan masalah ini.

Untuk mengatasi dan mengantisipasi masalah ini, Diperlukan ketelitian dan kehati-hatian dalam mentransfer pulsa. Selain itu, anda juga bisa mengajukan voucher sebagai pengganti pulsa elektrik dengan harga yang lebih murah.

3. Konflik Dengan Penjual lain

Terkadang juga sering terjadi konflik antar penjual pulsa, lantaran karena salah satu dari mereka merasa dirugikan. Namun, hal ini jarang terjadi.

Untuk mengatasinya, anda perlu menyesuaikan dengan lingkungan sekitar dan mengikuti aturan yang berlaku. Misalnya menetapkan harga sesuai dengan pasarannya.

Post Title
Apa Kendala Bisnis Konter Pulsa (Jual-Beli Pulsa)?
Published by
matabaraja.com
Thank you for Visiting

Latest Articles Published:

Apa Pendapat Anda?