Apa Kendala Bisnis Kolam Pemancingan Ikan?


Apa Kendala Bisnis Kolam Pemancingan Ikan?
Kendala Bisnis Kolam Pemancingan Ikan

Risiko usahanya relatif kecil lantaran biaya operasional yang dibutuhkan tidak terlalu besar. Biaya yang paling besar adalah makanan ikan dan perawatan kebersihan kolam. Selain itu, walau tanpa pengunjung pun, anda tetap bisa mendapat penghasilan dengan cara menjual ikan. Meski begitu, Bisnis kolam pemancingan ikan juga memiliki kendala seperti bisnis lainnya, berikut beberapa kendala tersebut:

1. Pada Musim Tertentu, Ikan Rawan Terserang Penyakit

Seringkali pada musim-musim tertentu ikan banyak yang mati lantaran perubahan musik atau karena penyakit tertentu. Untuk mengatasinya, jagalah selalu kebersihan kolam, perhatikan kebersihan air kolam, Dan Meminta bantuan Ahli untuk menangani masalah penyakit ikan.

2. Persaingan Dengan Pebisnis Lain

Namun saat sekarang hal ini masih jarang terjadi, sebab usaha ini masih sedikit. Namun, mungkin berbeda di kota anda yang terdapat banyak usaha kolam pemancingan ikan. Nah, untuk menyikapi hal ini, Anda perlu berusaha untuk memberikan sesuatu yang berbeda sebagai ciri khas usaha kolam pemancingan anda.

3. Masa-Masa Sepi Pengunjung

Terkadang pada bulan-bulan tertentu bisa mengalami masa sepi pengunjung. Tetapi tidak perlu kwatir, Anda masih bisa jualan ikan, atau mensiasatinya dengan membuat program lain, seperti hiburan musik.

Artikel Terbaru: