Apa Kendala Bisnis Fotocopy dan Penjilidan Buku?


Apa Kendala Bisnis Fotocopy dan Penjilidan Buku?
Kendala Bisnis Fotocopy dan Penjilidan Buku

Baik fotocopy maupun jilid buku, cara pengerjaannya sangat mudah, sehingga siapa saja bisa melakukannya tanpa harus mempelajarinya secara khusus. Nah, bagi anda yang tidak mau membuka usaha yang super ribet, tidak ada salahnya anda mencoba usaha fotocopy dan penjilidan tersebut. Selain itu anda juga bisa menawarkan jasa lain seperti rental komputer, jasa pengetikan, jasa terjemahan, jasa cetak foto, laundry, warung warnet. Semua usaha tersebut bisa ditempatkan pada satu lokasi atau satu gerai, dengan syarat tempat tersebut luas dan memungkinkan. Meski begitu, setiap bisnis memiliki kendala masing-masing, termasuk bisnis fotocopy dan penjilidan, berikut ulasannya:

1. Keuntungan Lebih Kecil Dan Harga Jual Ditentukan Oleh Pasar

Perlu diingat, risiko akan sebanding dengan keuntungan. Oleh karena itu laba usaha bisnis fotocopy ini juga kecil mengingat risiko bisnisnya juga kecil. Untuk meningkatkan penghasilan anda perlu melakukan promosi agar mendapatkan lebih banyak orderan. Lalu carilah suplier bahan baku yang menawarkan harga dibawah harga pasar tapi berkualitas.

2. Dipengaruhi Oleh Faktor Waktu

Pada musim liburan tiba, biasanya orderan fotocopy akan mengalami penurunan. Maka dari itu, anda perlu menggabungkan usaha ini dengan usaha lain, seperti jasa edit foto, rental komputer, jasa pengetikan, jasa laundry, warung makan dan sebagainya di tempat yang sama. Syaratnya, tempat usaha luas dan memungkinkan untuk membuka usaha lain ditempat yang sama. Jika tidak, anda bisa membuka usaha tersebut ditempat lain.

Post Title
Apa Kendala Bisnis Fotocopy dan Penjilidan Buku?
Published by
matabaraja.com
Thank you for Visiting

Latest Articles Published:

Apa Pendapat Anda?