Tren Terbaru Dalam Desain Kerja


Tren Terbaru Dalam Desain Kerja
Dunia kerja memang selalu berkembang sesuai dengan perkembangan lingkungan. Maka dari itu, manajemen harus terus melakukan perubahan agar tidak ketinggalan dari pesaingnya. Berikut beberapa tren baru dalam desain kerja:

1. -Fleksibilitas tugas dan jabatan. Melatih pekerja untuk menjalankan berbagai tugas dan jabatan, sehingga dipindah-pindah pada pekerjaan yang bervariasi.
2. -tanggung jawab pada perbaikan kualitas pekerja.
3. -pemberdayaan pekerja dengan memberikan otoritas pada pekerja untuk mengambil keputusan
4. -keahlian dan level kemampuan yang tinggi diperlukan untuk menjalankan tugas yang bervariasi, memonitor kualitas produk dan mengoperasikan mesin yang lebih kompleks.
5. -evaluasi dan penghargaan dilakukan berdasarkan partisipasi kelompok atau individu.
6. -mengutamakan keselamatan kerja. Hal ini dipercaya dapat membangkitkan loyalitas yang tinggi pada perusahaan, penerimaan rotasi pekerjaan, menambah tanggung jawab pada perbaikan dan memberikan penekanan ekstra pada proses yang tidak teratur.
7. -kompensasi pekerja berdasarkan profit sharing. Karyawan menerima bagian atas keuntungan perusahaan sebagai bonus diluar upah pekerja. Bonus tersebut diberikan atas jasa karyawan mengurangi tingkat kerusakan produk, kualitas yang baik dan produktivitas.
8. -teknologi dan otomatisasi. Hal ini dibutuhkan dalam meningkatkan kualitas produk dan standardisasi.
9. -kepuasan kerja. Pekerjaan dengan karakteristik yang menantang, bervariasi atau penting yang mensyaratkan keahlian dan tanggung jawab menyumbang pada keberhasilan organisasi meningkatkan kepuasan kerja.

Post Title
Tren Terbaru Dalam Desain Kerja
Published by
matabaraja.com
Thank you for Visiting

Latest Articles Published:

Apa Pendapat Anda?