Tips Panduan Sebelum Naik Pesawat Terbang


Pertama-tama dimulai dari pembelian tiket pesawat. berikut ini adalah saran dari kami.

1. Beli tiket ditempat yang sudah terkenal. Baik melalui online atau langsung.

2. Jika ragu-ragu, minta tolonglah kepada orang yang lebih mengerti dan sudah terbiasa melakukan penerbangan.

3. Disaat membeli tiket, perhatikan jadwal penerbangannya. Jika transit hindari jadwal penerbangan yang berdempetan atau terlalu jauh. Seandainya jadwal penerbangan airline ketika transit dipercepat, sedangkan jadwal penerbangan disaat keberangkatan awal dipercepat juga, maka akan berdempetan. tentu sobat akan ketinggalan pesawat transit. Wah... ini urusannya ribet.

4. Disaat membeli tiket. Jika bandara tempat kalian melakukan transit ini udah berkelas internasional dengan terdiri dari beberapa terminal!, Hindari perpindahan terminal.
Seperti bandara soekarno-hatta yang terdiri dari 3 terminal.


Tips Panduan Sebelum Naik Pesawat Terbang
Contoh : ketika tiba, di bandara soekarno-hatta keluar pada Gate 1b, tetapi transitnya di Gate 3a diterminal 3, ini hindari. Sebaiknya tiba di Gate1b, transit melalui terminal 1, baik Gate 1b atau 1a dlln, yang penting terminal 1, jika tibanya diterminal 3, hendaknya transitnya juga diterminal 3.Ingat, Jarak antar terminal sampai beberapa kilo. Sehingga, selain akan membuats obat bertambah bingung, juga menimbulkan biaya tambahan lagi (di bandara harga naik 2-3 kali lipat), seperti :

Beli boarding pass ulang. Ini jika kalian keluar dari terminal, apalagi keluar bandara.
uang sewa kendaraan. Jika kalian keluar terminal tentu kalian akan menyewa kendaraan untuk berangkat ke terminal yang lain.

5. Disaat membeli tiket, perhatikan maskapai penerbangannya. Sebaiknya hindari perpindahan airline (pesawat). Ini hanya akan membuat repot saja. Misalnya, jika terjadi perpindahan airline atau perpindahan terminal (seperti yang saya ceritakan pada no: 4), akibatnya kalian harus mengambil bagasi lagi. Apalagi jika bagasinya banyak, tentu lebih susah lagi.

Sebelum sahabat berangkat ke bandara hendaknya memperhatikan beberapa hal berikut ini:

1. Tiket pesawat. Kalau disimpan didalam ponsel, bawalah ponsel tersebut. Ingat ini penting, Tanpa ini tak bisa berangkat.

2. Kartu identitas. Diutamakan KTP. Ingat ini penting, untuk proses chek-in nanti. Tanpa ini tentu bikin repot.

3. Bawalah ponsel lengkap dengan pendukungnya seperti powerbank dlln. Direkomendasikan smartphone. Agar nanti dapat menghubungi orang lain.

4. Barang bawaan. Tidak perlu membawa hal-hal yang tidak penting untuk dibawa. Bawalah barang bawaan secukupnya saja. Jika bagasi kabin melebihi batas maksimal akan dikenakan biaya tambahan.

5. Makanan dan minuman. Ingat didalam bandara, semua harga barang naik 2-3 kali lipat dari biasanya.

6. Bawalah uang beberapa ratus ribu. Untuk keperluan di dalam bandara. Untuk berjaga-jaga bawalah ATM dan sejenisnya yang masih memiliki saldo.

7. Hindari membawa barang berbahaya. Seperti pisau, senjata api dlln.

Sekian artikel tentang panduan penumpang sebelum melakukan keberangkatan. mohon maaf jika terdapat kesalahan.

Artikel Terbaru: