Tips Menentukan Tujuan Untuk Meraih Kesuksesan


Tujuan hidup adalah sesuatu yang perlu kita tanamkan sejak usia dini, karena Jika tidak memiliki tujuan hidup, maka seumur hidup kita hanya akan menjadi tujuan hidup orang lain. Begitu banyak lulusan perguruan tinggi favorit yang sangat susah hidupnya, namun di sisi lain, ada orang orang yang kurang dalam pendidikan formal tapi bisa sejahtera secara materi. Lalu apa yang membedakannya semua itu, Jawabannya ada pada tujuan hidup.

Sebagai contohnya, kita lihat Dian sastrowadoyo dan Agnes monica sebagai remaja yang sukses di bidangnya masing-masing. Pada usianya yang ke 10 tahun, Dian sastro sudah menetapkan tujuannya yaitu menjadi seorang gadis sampul, dia berfikir dengan cara ini dia bisa terkenal dan mendapat uang banyak. Berusaha dan berdo’a, pada akhirnya Dian sastro pun berhasil mewujudkan mimpinya tersebut. Begitu juga dengan Agnes monica, pada usianya yang ke 5 tahun, Agnes sudah menetapkan impian besarnya untuk menjadi orang besar di bidangnya. Konsisten dengan tujuan awal berhasil mengantarkan Agnes menjadi apa yang dia inginkan sejak dia masih berusia dini.

Maka dari itu, tetapkanlah tujuan anda, jangan sampai saat usia anda tidak muda lagi anda baru menetapkan tujuan anda.


Jika kita lihat dan pikir-pikir, kita menyadari bahwa kenyataan itu tidak selalu indah, banyak kehidupan yang bertolak belakang dari angan-angan dan impian kita. Seperti yang kita ceritakan di awal tadi, pintar dalam bidang akademik saja belum cukup untuk mengantarkan kita menjadi apa yang kita harapkan, oleh karena itu kita juga harus pintar dalam mencari uang. Banyak pilihan dan jalan yang dapat kita tempuh untuk menjadikan kita sebagai orang yang sukses pada bidang kita masing-masing salah satunya adalah dengan memperbanyak jam terbang. Orang yang sudah terbiasa mencari uang, dia akan tahu kalau banyak peluang yang ada di hadapannya.

Tips Menentukan Tujuan Untuk Meraih KesuksesanIngatlah, Dalam berbisnis jatuh bangun itu merupakan hal yang biasa untuk di hadapi. Oleh sebab itu diperlukan semangat yang gigih, sehingga disaat kita jatuh, kita siap untuk bangun lagi dan segera berlari agar tidak jauh ketinggalan.

Coba kita lihat Bill gates dalam menjalankan bisnisnya, dia tidak pernah lelah dan terus berlari ketakutan agar tidak dikejar oleh pesaingnya. Bill gates bangkrut atau tidak bangkrut dia terus berlari kencang, apalagi jika dia terjatuh, tentu dia akan berlari lebih kencang untuk mengejar ketertinggalannya.

Maka jika kita terjatuh, tetap berusaha untuk bangun lagi dan mengejar ketertinggalan kita, karena pada dasarnya jatuh bangun dalam berbisnis itu adalah suatu hal yang lumrah.

Kita tahu, Sukses tidak hanya di dapatkan dari kecerdasan otak semata. namun ada peran tangan-tangan yang tidak terlihat yang menjadikan kita sebagai orang yang sukses. Bill gates tidak akan jadi orang besar jika seandainya dia dilahirkan pada tahun 2000, beruntung dia dilahirkan pada tahun 1955, disaat amerika kelas menengah membutuhkan era baru dalam personal computer. Jika seandainya Bill gates dilahirkan tahun 2000 pastinya dia tidak akan menjadi seperti sekarang, mungkin dia hanya akan menjadi seorang programmer komputer disebuah perusahaan atau mungkin bekerja di HP atau IBM.

Selain itu suksesnya para outlier tidak hanya didasarkan pada tahun lahir saja, tapi juga dimana ia hidup. Peran Lingkungan juga sangat mempengaruhi kemana arah dan tujuan hidupnya yang akan datang. Maka dari itu kita perlu memperbaiki hubungan kita dengan tuhan agar kita bisa mendapatkan apa yang kita inginkan.

kesimpulan dari Uraian diatas adalah "tetapkanlah tujuan hidupmu..!. jika kamu tidak memiliki tujuan hidup, seumur hidup kau hanya akan menjadi tujuan hidup orang lain".

Post Title
Tips Menentukan Tujuan Untuk Meraih Kesuksesan
Published by
matabaraja.com
Thank you for Visiting

Latest Articles Published:

Apa Pendapat Anda?