Tips Jadi Mahasiswa Menarik Di Kampus




Jika sahabat berfikir untuk menjadi seorang mahasiswa yang menarik yang pantas untuk dijadikan sebagai sesuatu yang menarik, maka sahabat perlu melakukan perbaikan atau bahkan perubahan di beberapa bagian. Cobalah perhatikan beberapa poin berikut ini.

1. Cobalah Merubah Penampilan

Jika sahabat adalah orang yang berantakan, mulai sekarang cobalah memperhatikan penampilan, mulai dari rambut, pakaian, dan atribut lainnya.

2. Mulai program penggemukan atau program diet.

Jika sahabat memiliki postur tubuh yang terlalu gemuk, maka mulailah untuk diet. mungkin hal-hal yang perlu sahabat lakukan adalah:
  • Menghindari makanan terlalu banyak lemak
  • Olahraga rutin tiap pagi
  • atau Fitnes rutin
  • Dlln
Jika sahabat memiliki postur tubuh yang terlalu kurus, maka mulai untuk menambahnya dengan melakukan beberapa cara, seperti:
  • Menambah porsi makan
  • Lebih rutin makan makanan bergizi
  • Hindari merokok yang terlalu parah
  • Olahraga
  • Dlln
Fakta sekarang menyatakan, postur tubuh yang ideal dan kesehatan merupakan faktor dasar yang penting untuk memaksimalkan action.

3. Jangan terlalu banyak tertawa

Jika sahabat adalah orang yang sukanya tertawa terlalu berlebihan, mulai sekarang untuk mengurangi. Tertawalah secukupnya dan bila diperlukan saja.
Hal seperti dapat menurunkan kewibawaan seseorang. Bahkan terkadang membuat orang dapat meremehkan sahabat.

4. Perhatikan cara bicara

Berbicaralah ketika ditanya, dan diamlah jika suara sahabat tidak diperlukan. Pikirkan apa yang akan dibicarakan. Hindari berbicara sambil tertawa. Mulailah lebih serius dalam menyampaikan apapun. Dengan demikian, apapun yang disampaikan tidak akan dianggap remeh oleh orang yang mendengarkan. Gunakan panggilan yang baik, jika ingin dipanggil dengan panggilan yang baik pula.

5. Perhatikan cara berjalan, duduk dan berdiri.

Ketiga hal tersebut menggambarkan perasaan sahabat saat itu. Misalnya, berjalan terlalu cepat dengan kepala terlalu bungkuk, menggambarkan sahabat orang yang tergesa-gesa (tidak santai), penakut, pemalu, gengsian, dan sebagainya.

6. Berfikir untuk percaya diri

Terserah orang lain mau menghina, meremehkan, atau mengejek, dan sebagainya, yang terpenting adalah apapun yang dilakukan sudah persiapkan dengan matang dan sebaik-baiknya.

7. Tidak usah membanding-bandingkan

Mau orang lain pake motor atau mobil mewah ke sana, sedang kita pake motor buntut, tidak usah dihiraukan. Tidak usah berfikir yang macam-macam tentang itu. Sebab jika berfikir untuk membanding-bandingkan, akan membuat sahabat semakin tidak percaya diri, gengsian dan pamalu. jika itu terjadi, besar kemungkinan akan mempengaruhi berbagai hal lain misalnya menjadi penakut, berbicara yang tidak apa adanya, dan sebagainya.

8. Memilih teman yang tepat

Sepertinya memilih-milih teman akrab itu juga perlu dilakukan untuk menunjang apa yang diharapkan. Maka pilihlah teman yang sesuai dengan apa yang sahabat harapkan dapat menjadi seperti mereka.

9. Jangan terlalu dekat dengan teman

Sebab terlalu dekat itu juga tidak baik untuk diri sahabat. maka bertemanlah seperlunya saja. Jika tidak penting-penting banget, sebaiknya tidak perlu nongkrong atau berkumpul terlalu sering dan terlalu lama untuk hal yang tidak penting.

10. tempatkan sesuatu pada tempatnya dan pada waktunya

Hindari sifat cari-cari perhatian, pahlawan kesiangan, dan sebagainya. Lakukan sesuatu jika memang diperlukan dan jika diminta. Hal demikian ini hanya akan menciptakan persepsi bahwa sahabat adalah orang yang lebay.

11. manfaat waktu sebaik mungkin

Jangan sering telat dalam menepati janji, kerjakan dan serahkan pekerjaan sesuai dengan waktu yang ditentukan. Sebaiknya hindari nongkrong dan mengobrol untuk hal-hal yang tidak penting.

12. Hindari sifat munafik

Mulailah menjadi apa adanya, mulailah untuk jujur pada diri sendiri dan orang lain. tidak perlu berfikir mengada-ada. Hindari terlalu banyak berjanji untuk hal yang tidak pantas untuk dijanjikan.

Post Title
Tips Jadi Mahasiswa Menarik Di Kampus
Published by
matabaraja.com
Thank you for Visiting

Latest Articles Published:

Apa Pendapat Anda?