Tips Cara Memahami Orang Lain


Beberapa hal yang mungkin dilakukan untuk dapat belajar memahami orang lain, sebagai berikut;

1. Lakukan kontak mata secara wajar dengan seseorang yang sedang bicara dengan kita.

2. amatilah apa yang dikatakan oleh bahasa tubuh lawan bicara tersebut.

3. dalam berinteraksi dengan orang lain bersikaplah selalu memahami komunikasi yang dilakukan, walau terkadang kita tidak sepenuhnya memahami apa yang mereka katakan.

Tips Cara Memahami Orang Lain4. jangan menggunakan gaya mendengarkan yang buruk. Gaya yang buruk seperti mengawang-ngawang, berpura-pura mendengarkan, mendengarkan secara selektif, dan sebagainya. Namun, cobalah untuk mendengarkan secara empati.

5. coba biasakan untuk selalu menanyakan kepada orang yang kita sayangi dan menyayangi kita “bagaimana kabar mu?”, misalnya kepada orangtua orangtua. Katanya, dengan begitu, ada dampak positif yang ditimbulkannya, jika di praktekan dengan tulus dan membuka sepenuh hati.

6. berusaha untuk menjadi orang yang suka mendengarkan. Kebanyakan orang senang sekali berbicara yang tidak jelas topik dan ujung pangkalnya. Bahkan terkadang cenderung mengarahkan kepada fitnah dan dosa.

7. hati-hati dan tidak suudzon.
Ketika ada orang lain yang belum benar-benar dikenal karakternya, meminjam apa yang kita miliki, lalu kita menolaknya dengan halus, ini termasuk hati-hati. Ketika ada orang yang menurut perkiraan, hanya akan mampu memiliki sepeda motor, namun, kebetulan saja anda melihatnya sedang mengendarai mobil, itu berarti suudzon.

Post Title
Tips Cara Memahami Orang Lain
Published by
matabaraja.com
Thank you for Visiting

Latest Articles Published:

Apa Pendapat Anda?