Dampat Rokok Bagi Kesehatan Setalah Bangun Pagi


Dampat Rokok Bagi Kesehatan Setalah Bangun Pagi
Dampat Rokok Bagi Kesehatan Setalah Bangun Pagi - Kebanyakan pria perokok sangat suka mengawali paginya dengan sarapan rokok,  Bahkan mereka lebih suka merokok daripada minum air putih terlebih dahulu ketika bangun pagi. benar begitu?, Apakah  anda juga seperti itu?, Dengarkanlah ini
Beberapa studi penelitian telah mencoba mengungkapkan, bahwa perokok yang memulai harinya dengan merokok, ternyata kadar nikotin  yang masuk kedalam tubuhnya lebih banyak jika dibandingkan dengan perokok lainnya. Itu artinya, mereka juga lebih berpeluang besar, terkena penyakit kanker paru-paru dibanding yang lain.
Meski mekanisme yang menyebabkan jumlah nikotin yang masuk kedalam tubuh yang  lebih banyak itu belum jelas, namun peneliti dibidang ini menduga,  hal itu  dikarenakan para perokok tersebut lebih sering merokok dan menghisapnya lebih dalam. Hingga mereka kesulitan untuk melepaskan rokoknya atau berhenti merokok.
Perlu diketahui, Perokok yang merokok dalam waktu kurang dari 30 menit setelah bangun tidur pada pagi hari, dapat menghasilkan kandungan citinin yang jauh lebih banyak  ketimbang perokok yang menunggu  lama untuk merokok pada hari yang sama.
Mereka  yang bangun tidur dan langsung merokok pada dasarnya menghisap nikotin 2 kali lebih banyak dari kadar normal. Tak peduli berapa banyak jumlah rokok yang  mereka hisap.
Baralih dari hal itu, ada yang mengemukakan bahwa ada cara yang bisa membuat perokok  dapat berhenti merokok dengan cepat, yaitu dengan rokok herbal, yang dibuat oleh masyarakat china. Rokok tersebut terbuat dari tanaman herbal dan tembakau.

Namun ternyata, rokok herbal tersebut juga memiliki sifat adiktif yang sama  dengan rokok lainnya. Intinya rokok herbal tersebut juga berbahaya untuk kesehatan.
Perlu diingat, pada dasarnya  semua rokok itu sama, tetap berbahaya bila dikonsumsi, apapun bentuk dan jenis rokoknya, dan walaupun telah diyakinkan aman oleh penjual atau orang yang memproduksi rokok tersebut.

Inti dari semua itu adalah, kembali kepada diri kita masing-masing.  jika anda ingin hidup sehat tanpa merokok, tidak ada cara lain lagi, kecuali jika kita sendiri yang berusaha untuk berhenti merokok dan menjauhkan rokok tersebut dari kehidupan kita.
Tentunya semua itu tidak bisa dilakukan dalam waktu singkat. Semua perlu waktu dan perlu tahapan yang harus kita jalankan. Terlebih dahulu awalilah dengan merubah pikiran anda terlebih dahulu yang menganggap merokok itu adalah sesuatu yang menyenangkan dan enak.
Ada yang berpendapat bahwa untuk mengubah atau menghilangkan atau  membuat suatu kebiasaan itu, memerlukan waktu minimal 3 bulan, itupun kalau kita melakukannya secara terus-menerus. Namun tidak ada yang tidak mungkin jika kita berniat dengan sungguh-sungguh untuk mengubahnya.

Artikel Terbaru: