Aplikasi Kamera Pabrik dan Pihak Ketiga


Ketika seseorang memutuskan untuk membeli smartphone, salah satu yang menjadi bahan pertimbangannya adalah kamera. Bahkan beberapa orang malah lebih mengutamakan kecanggihan kamera smartphone tersebut dibandingkan dengan (keunggulan) fitur yang lain.


Entahlah, namun untuk sekarang ini, kamera memang dibutuhkan untuk mengabadikan moment yang terjadi disekitar dan yang dialami sendiri. Selain (profesional) photografer, kamera smartphone mungkin sudah cukup untuk itu.

Ya.. setidaknya, kamera tersebut juga bisa digunakan untuk keperluan dokumentasi.

Untuk mengharapkan hasil yang lebih maksimal, sebagian pengguna smartphone tersebut juga menambahkan aplikasi kamera dari pihak ketiga untuk membantu. Apakah hasilnya maksimal?.

Pada dasarnya sama saja. Paling juga nambah dikit.

Sebenarnya, bukan hasil yang lebih maksimal atau lebih baik yang diberikan aplikasi tersebut. namun, hal lain, misalnya fitur efek atau play editor kamera tersebut atau lainnya. Misalnya, efek beauty yang bisa membuat wajah tampak lebih putih, atau lainnya.

Jadi, jika sahabat mengharapkan hasil yang lebih maksimal, aplikasi kamera bawaan pabrik tersebut itu sudah cukup dan maksimal. sebab, aplikasi pabrikan tersebut sudah didesain sedemikian rupa untuk menunjang fitur kameranya. Lagi pula, apakah mungkin perusahaan yang memproduksinya meremehkan bagian ini?.

Apabila sahabat tidak membutuhkannya, sebaiknya tidak perlu menginstalnya. Sebab, hanya akan memenuhkan memori dan membuat smartphone jadi makin lelet. Terkadang, ada beberapa aplikasi yang selalu berjalan tanpa dijalankan. Bahkan, mungkin juga akan mengurangi kuota data, karena harus terhubung dengan internet. Misalnya untuk keperluan sinkronisasi gambar dan foto.
Namun, jika menginginkan fitur efek atau editor kamera yang lebih baik, direkomendasikan untuk menginstal aplikasi pihak ketiga. fitur dari aplikasi bawaan pabrik mungkin kurang lengkap untuk itu.

Post Title
Aplikasi Kamera Pabrik dan Pihak Ketiga
Published by
matabaraja.com
Thank you for Visiting

Latest Articles Published:

Apa Pendapat Anda?