7 Cara Mudah Untuk Menguasai Bahasa Inggris Dengan Cepat




Menguasai bahasa asing, sepertinya juga merupakan hal yang penting dan perlu dilakukan. Sebabnya, bahasa merupakan alat komunikasi utama dan dasar dalam melakukan komunikasi dengan orang lain. Mungkin, bahasa asing yang harus dikuasai adalah bahasa inggris.

Hingga sekarang, sepertinya bahasa inggris memang bahasa yang harus dikuasai. Setidaknya, mampu melakukan komunikasi dengan menggunakan bahasa inggris. Sebab, bahasa inggris merupakan bahasa internasional. Ketika kita bepergian, tentu sekurang-kurangnya kita mampu untuk berkomunikasi dalam bahasa inggris.

Maka dari itu, kita memang diharuskan untuk belajar menggunakan bahasa asing. Tentunya, itu membutuhkan kemauan dan usaha.

Pada bagian ini, ada beberapa tips dan cara sederhana agar mampu menguasai bahasa inggris.

1. Tulis pada kertas dan tempelkan pada benda disekitar

Perhatikan semua benda di rumah, kamar, kamar mandi, dan sebagainya. Sekarang tulis dan tempelkan semua nama benda tersebut dalam bahasa asing yang ingin sahabat pelajari.
Misalnya, dinding, sekarang tulis pada sehelai kertas kata “wall” lalu tempelkan pada dinding di kamar anda, dan lainnya.

2. Berbicara sendiri di depan kaca

Jika dirumah anda terdapat kaca yang lumayan besar, berdiri di depannya, lalu latih kemampuan bahasa sahabat. Tidak perlu menghapal atau semacam, cukup berimprovisasi saja. Tentukan, apa yang akan anda bicarakan?, lalu ucapkan semua yang anda ketahui.

3. Koleksi Film dalam bahasa asing

Jika anda hobi menonton film, movie dalam bahasa asing, itu dapat membantu. Mulailah perbanyak koleksi film dalam bahasa asing yang ingin dipelajari.
Pada film tersebut, perhatikan apa yang diucapkan lalu lihat terjemahannya. Dalam hal ini, sahabat akan melibatkan beberapa alat indra ketika belajar dengan cara seperti ini. Tentu saja, ini akan semakin baik.

4. Mengajak teman berbicara dalam bahasa asing

Buatlah janji dengan mereka, tidak perlu banyak-banyak cukup beberapa saja. Carilah yang mempunyai kemauan yang sama.
Sekarang, buatlah janji dengan mereka, untuk selalu berusaha berbicara dalam bahasa asing semampu dan sebisanya. Disetiap terjadi percakapan dengan mereka selalu gunakan bahasa asing tersebut, walau salah-salah tidak masalah.

5. Membuat atau ikut komunitas bahasa asing

Entah itu di dunia nyata atau di dunia maya, buatlah komunitas bahasa asing tersebut. Tetapkan aturan agar selalu menggunakan bahasa asing tanpa harus menterjemahkan dan copi-paste dari google translate dan sebagainya.

6. Mengajak seluruh anggota keluarga melakukan percakapan dalam bahasa asing

Ajak ayah, ibu, kakak, adik, pembantu, dan semua untuk berusaha melakukan percakapan dalam bahasa asing denganmu ketika melakukan komunikasi.

7. Belajar menulis status dalam bahasa asing tanpa translate

Pastinya sahabat sering update status di media sosial atau media chatting bukan?. Nah jika itu benar, sekarang mulailah untuk menggunakan bahasa asing tersebut, setiap kali sahabat melakukan update status. Jangan kopi paste dari google translate. Lakukan saja sebisanya, salah tidak masalah, tidak akan menimbulkan hutang juga kan.

Post Title
7 Cara Mudah Untuk Menguasai Bahasa Inggris Dengan Cepat
Published by
matabaraja.com
Thank you for Visiting

Latest Articles Published:

Apa Pendapat Anda?