Pengertian Terrarium dan Manfaatnya


Pengertian Terrarium dan Manfaatnya
image: ab.weimgs.com
Terrarium adalah seni taman (tanaman hias) di dalam media yang terbuat dari kaca atau plastik transparan. Fungsi utama dari terrarium ini adalah sebagai hiasan ruang tertutup. Selain itu, terrarium juga dapat berfungsi sebagai taman mini dalam ruangan tertutup, yang dapat menjadi alternatif untuk memenuhi kebutuhan akan pemandangan hijau. Terutama di kota-kota besar, yang identik dengan minimnya pemandangan hijau. Selain itu, hal lainnya yang mungkin memberikan nilai tambah adalah masalah global warming.

Berdasarkan hal tersebut, terrarium dapat dijadikan sebagai alternatif untuk memenuhi kebutuhan akan pemandangan hijau tersebut, serta mengurangi dampak global warning. Dengan membuat kreasi yang unik dan membuat inovasi, terrarium dapat dijadikan sebagai bisnis yang menguntungkan. Tidak hanya sebagai hiasan semata, namun juga menjadi bagian dari interior suatu ruangan atau rumah. Sehingga terrarium dapat menjadi sebuah peluang bisnis yang menjanjikan keuntungan yang tinggi.

Manfaat Terrarium

Terrarium merupakan sebuah hobi yang dilakukan dengan perasaan senang. Dengan modal yang tidak besar dan peralatan yang tidak mahal dapat membentuk sebuah karya (terrarium) yang bagus dan bernilai jual.  Bisnis terrarium tersebut, bila dikembangkan akan menjadi sebuah peluang usaha yang bagus yang mampu memberikan keuntungan tinggi. Dengan terciptanya peluang usaha ini, maka akan terbuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat, Sehingga sedikit banyaknya, dapat mengurangi angka pengangguran yang ada.

Selain itu, terrarium merupakan produk yang terdiri dari kaca, plastik transparan dan tanaman hias, sebagai bahan pokoknya. Kaca dan plastik transparan tersebut merupakan barang-barang dianggap sebagai limbah atau sampah yang tidak berguna. Namun, dengan memanfaatkannya untuk membuat terrarium, maka dapat mengurangi limbah plastik dan kaca. Begitu juga dengan tanaman hias, yang dapat memberikan sumbangsih penghijauan, terutama di daerah perkotaan. Terlebih pada masa sekarang ini, dimana global warming adalah suatu hal yang tidak dapat dipungkir telah terjadi.

Artikel Terbaru: